Beauty Blogger Weight Loss Challenge with WRP : My Daily Routine

Hello semuanya~ Kalau sudah baca 2 post aku sebelumnya, atau yang follow Instagram atau Twitter aku @jesslynlyne , aku mengikuti Weight Loss Challenge bersama WRP. Nah apa aja sih yang aku lakukan saat Weight Loss Challenge tersebut??


Pagi hari sebelum kuliah aku minum WRP Nutritious Drink, karena ada 2 sachet aku bagi menjadi 2, 1 sachet aku minum sebelum berangkat kuliah dan 1 nya lagi aku bawa ke kampus aku minum sekitar pukul 9. Kenapa aku bagi 2? Supaya menahan rasa lapar :P aku juga bawa WRP Diet Cookies yang biasanya aku konsumsi sekitar pukul 11 siang.


pagi-pagi persiapan sarapan


foto di kampus nih, WRP Nutritious Drink + WRP Cookies

Hal positif pertama yang aku dapatkan setelah ikut program ini, salah satunya makan siang, aku jadi nggak banyak makan di kantin kampus, yang sebenarnya juga nggak terjamin kebersihannya, dari masuk kuliah aku pernah 5 kali diare gara-gara makanan di kantin + klimaksnya tifus. Karena Weight Loss Challenge ini kalau aku pulang kuliah agak sore aku bawa bekal dari rumah tapi kalau sekitar jam 1 siang aku sudah pulang, aku makan di rumah. *my mom happy about this lol*


bekal WRP yang kubawa ke kampus kalau pulangnya sore
WRP Nutritious Drink 1 sachet yang sudah aku aduk atau WRP Diet To GO
WRP Cookies
WRP Diet Tea yang suka aku aduk dari rumah


contoh bekalku

Saat sebelum makan siang, selalu minum WRP Diet Tea. Why? Karena WRP Diet Tea ini mem-block karbohidrat dari makanan yang kita konsumsi sehingga yang terserap hanya 1/3 nya.


WRP Diet Tea

Oh iya, makannya diusahakan jangan yang digoreng. Nah ini dia tantangan terberatku, aku sukaaaa banget sama makanan yang digoreng-goreng. Beberapa kali pas nggak ada lauk yang berkuah mau nggak mau makan juga sih, tapi kalau bisa dihindari, aku hindati misalnya ayam goreng bumbu kuning, aku minta untuk dikukus dibandingkan untuk digoreng. Diet WRP sebenarnya nggak nyiksa kalau dibawa fun. Cuma aku batasin diri aku yang udah aku lakukan dari sekitar 3 tahun yang lalu, aku nggak makan pasta dan makanan bersantan, kalau santan jarang banget kalau pasta bisa dihitung dalam 1 tahun aku makan berapa kali itu pun ga pernah 1 porsi lagi. Aku usahakan untuk ada sayur saat aku makan siang, sampai nggak ada aku makan selada. Lebih kayak konsep 4 sehat 5 sempurna sih, yang penting apa yang aku makan aku usahakan itu seimbang.


salah satu lunchku, pas nggak ada sayur minimal makan selada, untuk jus buahnya campuran dari macem-macem buah ^^

Nah saat sore biasanya habis aku bangun dari tidur siang, aku makan lagi WRP Diet Cookies.



Jujur menurutku waktu terberat itu malam hari. Sebelumnya aku suka banget ngemil malam-malam. Nah untuk malam hari aku biasanya langsung minum 2 sachet WRP Nutritous Drink.


ini saat aku nonton sambil bawa WRP Nutritious Drink, wangi popcorn semerbak banget nggak tergoda *YES!*

Kalau aku bangun telat di pagi hari dan nggak sempat untuk menyiapkan Nutritious Drink, aku langsung bawa WRP Diet To Go, praktis.


WRP Diet To Go, aku minum di kampus gara-gara telat bangun

Kalau lagi pingin ngemil yang segar di sore hari, aku minum WRP Jelly Drink rasa Apel. Duh ini enak banget minuman jelly sehat + rasanya apel buah favoritku! Nggak manis juga. Aku dasarnya memang nggak gitu suka makanan atau minuman yang manis.


WRP Jelly Drink

Untuk olahraga, it's a must! Tapi aku kurang suka dengan Fitness Center karena suasananya ramai bikin aku agak nggak nyaman, jadi aku prefer olahraga di rumah dan berenang. Pasti kalau sehabis berenang pernah kan merasa lapar, nah ini tantangan terberat juga, gimana caranya nahan lapar habis berenang. Dua kali aku gagal, habis berenang sekitar 1 jam kemudian aku makan karena udah jam makan siang juga. Nah akhir-akhir ini jadinya aku makan terlebih dahulu 1 jam sebelum berenang jadinya aku nggak berasa lapar.



me, super bare face with awkward smile lol

Pas iseng nggak ada kendaraan pulang, aku jalan kaki dari kampus ke rumah, sekitar 30 menit sih tapi lumayan banget soalnya keringetannya lumayan banyak hihi. Oh iya aku menggunakan sepeda statis untuk membakar kalori, sambil nonton tv nggak berasa udah sepedaan setengah jam.


nonton sambil sepedaan, nggak berasa udah mau 1 jam lol

Oh iya, olahraga itu sebenarnya nggak cuma hanya olahraga yang di sebuah tempat atau gimana-gimana gitu, tapi aktivitas-aktivitas tertentu juga ternyata bisa.membakar kalori lho. Nah ada fasilitas yang disediakan oleh website WRP : http://wrp-diet.com/ namanya ACTIVITY COUNTER >> CLICK HERE .


Disini kamu bisa cek aktivitas apa aja sih yang ternyata bisa membakar kalori.

Sehat nggak sih makan cuma 1 kali dalam 1 hari, nggak bikin badan lemes? Nggak lho karena nutrisi tetap aku dapatkan dari WRP Nutritious Drink, buktinya aku di hari ke empat diet tetap bisa donor darah tanpa merasa pusing padahl baru minum Nutritious Drink aja paginya.


Saat aku donor darah

Apa yang aku suka dari Weight Loss Challenge WRP? Aku jadi termotivasi untuk pola hidup dan makan yang lebih baik. Sebelumnya aku benci sayur lol yang aku makan biasanya cuma sawi, kol, selada atau kangkung, tapi sekarang aku mulai belajar untuk makan macam-macam sayur karena mulai sadar pentingnya sayur buat kesehatan tubuhku juga, nggak mau nanti kalau tambah tua kena penyakit macem-macem. Olahraga juga, aku dulu males gerak padahal ada sepeda yang nganggur di rumah, sekarang seengaknya 3 kali dalam 1 minggu aku olahraga minimal 30 menit kemudian sit up. Jadi berasa berdosa gitu kalau makan tapi nggak olahraga, soalnya beratku naik sejak kuliah karena nggak naik tangga lagi pakainya lift, nggak banyak mondar mandir kayak sekolah dulu, lemak jadinya nimbun.

Aku juga menggunakan fasilitas lainnya yang ada di website WRP, CALORIE COUNTER >> CLICK HERE aku bisa tahu berapa sih kalori makanan yang aku makan, jadi bisa mikir-mikir dulu sebelum makan *sayang badan lol*



Nah buat kamu yang pingin tahu badan kamu udah ideal belum, kamu bisa cek dengan IDEAL BODY CALCULATOR >> CLICK HERE hanya dengan memasukkan tinggi badan dan berat badan kamu.


Jadi di website WRP, ada 3 fasilitas yang kamu bisa lihat begitu membuka website WRP ^^


Oh iya, kamu bisa juga membaca berbagai macam Diet Tips di website WRP



http://wrp-diet.com/


Stay tune ya untuk post gimana hasilnya nanti ^^

You Might Also Like

0 comments